PEDOMAN PENULISAN ARTIKEL

Naskah berupa hasil penelitian atau telaah pustaka/studi pustaka dibidang teknik, teknologi dan sains.

Sistematika penulisan secara garis besar memuat Abstrak, Pendahuluan (latar belakang, perumusan masalah, tujuan, ruang lingkup), Tinjauan Pustaka / Landasan Teori, Metodologi, Pembahasan, Simpulan dan Saran, dan Daftar Pustaka.

Naskah asli, belum pernah dipublikasikan melalui media lain. Naskah yang pernah diajukan dalam pertemuan ilmiah harus diberi catatan kaki.

Naskah diketik di komputer menggunakan format doc (MS-Word) atau odf (Open Office) dengan jarak baris 1,5 spasi, jumlah halaman 10-15 lembar ukuran A4 (termasuk gambar, tabel, ilustrasi dan lampiran).

Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baku, sederhana, lugas dan komunikatif (mudah dimengerti). Kalimatnya singkat, jelas, tegas, hemat kata dan tidak mendua.

Abstrak maksimum setengah halaman ditulis dalam satu alinea dengan jarak baris 1 spasi dan dilengkapi dengan kata kunci (key word) yang diletakkan pada baris terakhir dari Abstrak.

Daftar pustaka disusun tanpa nomor dan diurutkan berdasarkan abjad dengan menuliskan nama pengarang, tahun penerbitan, judul, penerbit dan kota penerbitan. Nama pengarang Indonesia ditulis sesuai dengan urutan namanya, tanpa gelar. Kutipan disebutkan sumber (nama dan tahun). Tanpa catatan kaki (kecuali jika sumbernya dari wawancara)

Isi tulisan bukan tanggung jawab redaksi. Redaksi berhak mengedit redaksional, tanpa merubah arti.

Print Out naskah serta soft file dalam 1 (satu) buah cd atau via e-mail dikirimkan ke Redaksi Jurnal Teknosains dengan alamat : Sekretariat Fakultas Teknik Universitas Sahid Jakarta Jl. Prof. Dr. Soepomo, SH No. 84 Tebet Jakarta Selatan 12870 Telp. (021) 8312813 ext. 506/507 Fax. (021) 8354763

Website : teknosains-usahid.blogspot.com
E-mail : teknosains.usahid@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar